penjelasan dan cara install virtualbox di linux ubuntu

                                          asalamualaikum wr wb
 pendahuluan
   

 halo semua masih bersama saya di blok saya yang terinta ini, kali ini saya akan membahas tentang bagai mana cara instalasi virtualbox di ubuntu, sebelum melangkah ke sana kalian harus tau apa itu virtualbox.

Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat dugunakan untuk mengeksekusi sistem  oprasi tambahan di dalam sistem oprasi utama. sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem oprasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem oprasi lain yang digunakan di dalam sistem operasi MS Windows.

fungsi ini sangat penting jika seseorang ingin melakukan ujicoba dan simulasi instalasi suatu sitem tanpa harus kehilangan sistem yang ada. aplikasi dengan fungsi sejenis VirtualBox lainnya adalah VMware dan Microsft Virtual PC. sistem oprasi yang dapat menjalankannya antara lain Linux, Mac OS X, Windows XP. Windows Vista, Windows 7, Windows 8, solarasi, dan OpenSolaris.

latar belakang 

karena saya menginstall debian server menggunakan virtualbox jadi saya harus mengintall dulu virtualboxnya.

tujuan 

untuk menginstall debian server.


pembahasan

caranya adalalah

buka terminal terlebih dahulu
setelah itu masuk super usser root
dengan perintahh

#sudo su

setelah itu masukkan passwort
setelah itu masukkan perintah di bawah ini

 #apt-get install virtualbox

setelah selesai masuk dengan perintah

#virtualbox

sekian dan terimakasih

kesimpulan

 jadi virtualbox adalah aplikasi untuk memvirtualkan apa yang ingin kita lakukan seperti membuat server menginstall iso dan masih banyak lagi.

reverensi

 https://id.wikipedia.org/wiki/VirtualBox


  sekian dari saya bila ada salah kata saya mohon maaf sekian dan terima kasih.

                                             wasalamualaikum wr wb

Posting Komentar

0 Komentar