Cara Install DIA di linux

asalamualaikum wr wb

pendahuluan

halo semua kali ini saya akan membehas tentang bagai mana menginstall dia di linuk mint.

tujuan 

untuk mendesain sebuah topologi.

latar belakang 

karena saya mau melaporkan sebuah topologi yang ingin saya bangun.

waktu yang di butuhkan 

10 menit

pembahasan

halo semua sebelum kalian menginstall kalian harus tau mengenai apa itu dia

    Dia adalah aplikasi menggambar yang memungkinkan untuk menggambar diagram dengan cara yang sama seperti pada Microsoft Visio. Dia juga dapat memungkinkan kita untuk menggambar diagram UML, diagram jaringan, diagram alur, diagram SADT/IDEF0, dan lain-lain.

   Dia juga dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat  mengekspor diagram yang dibuat dengan menggunakan banyak format seperti DIA, TeX, DXF, PNG, EPS, CGM, WBP, HPGL, dan masih banyak lagi. Itulah uraian singkat mengenai dia dan selamjutnya adalah langkah yang mungkin anda cari yaitu menginstall dia.

cara penginstalannya

pertama kita buka terminal masuk ke super user dengan perintah
#sudo su
setelah itu kita masukkan perintah
#apt-get install dia-gnome


 setelah itu masukkan perintah
#apt-get install dia
tunggu sampai selesai



setelah selesai kalian bisa buka di pencarian aplikasi dengan mengetikkan dia

kesimpulan 

sebenarnya mudah untuk menginstall dia tinggal kaliannya saja.

refrensi

https://ibrahimnaki.files.wordpress.com/2013/03/screenshot-from-2013-03-08-112830.png

sekian dari saya bila ada salah kata saya mohon maaf sekian dan terima kasih

wasalamualaikum wr wb

Posting Komentar

0 Komentar