diskusi bersama mbah suro mengenai apa arti sekolah bagi manusia

asalamualaikum wr wb



pendahuluan

halo semua kali ini saya akan membahas mengenai hal yang kami diskusikan pada pagi hari ini bersama mbah di blc telkom klaten.

latar belakang

 masalahnya adalah buat apa kita sekolah

tujuan dan fungsi

  supaya kita tahu apa arti sekolah

pembahasan

   pada pagi hari yang cerah ini saya dan teman-teman melakukan kegiatan seperti biasanya yaitu berangkat ke blc untuk melakukan perakerin.dan setelah itu kami di kejutkan dengan kedatangan bah suro yang datang untuk membukan forum diskusi bersama kami dengan membahas temuannya pada saat siaran radio waktu lalu yaitu mengenai apa arti sekolah bagi manusia.

  memang yang di katakan mbah suro itu benar apa sih arti sekolah di untuk kita para pelajar jika kita masih menganggap bahwa sekolah itu hanya untuk menyandang  sebuah predikat sebagai manusia terpelajar  katanya dan untuk mendapatkan sebuah ijazah saja.

  sebenarnya apa sih arti ijazah bagi kalian, ijazah adalah sebauah predikat bagi manusia yang telah menyelesaikan sekolahnya baik itu SD,SMP,SMA, PERGURUAN TINGGI. kalian beranggapan bahwa ijazah itu lebih berharga di bandingkan dengan ilmu yang kalian dapat di waktu sekolah.

   kalau kalian tau jika kalian mau belajar dengan sugguh-sungguh kalian pasti akan pintar walaupun kalian tidak sekolah. ada yang beranggapan bahwa anak yang sekolah dengan anak tidak sekolah itu nilai sikapnya lebih baik orang yang sekolah tetapi kenyataanya orang yang sekolah dengan orang yang tidak sekolah itu sama, lihatlah sekeliling kalin apakah orang yang tidak sekolah itu selalu buruk dan apakah orang yang sekolah itu selalu baik tidak kan.



kesimpulan 

bahwa sekolah adalah bukan segalanya, sekolah hanyalah sebagai jembatan saja untuk kita menuju kesuksesan. tinggal cara kalian saja melewati jembatan tersebut.

itu saja yang dapat saya sampaikan sekian dan terimakasih

wasalamualaiku wr wb





















Posting Komentar

0 Komentar