mengenal IP v6

                      asalamualaikum wr wb

pendahuluan 

  halo semua kali ini saya akan membahas tentang ip v6 

pembahasan

PENGERTIAN IPv6
Internet protocol version 6. Internet protocol adaalah huruf ‘IP’ yang ada di TCP/IP itu. IP merupakan protocol yang mendasari pembangunan jaringan-jaringan TCP/IP pada umumnya, dan internet pada khususnya. Internet protocol yang digunakan saat ini merupakan versi 4.
 
KENAPA KITA MEMERLUKAN IPv6
Alasan terbesar munculnya teknologi IP baru ini karena kebutuhan akan alamat-alamat IP baru yang terus bertambah. Terdapat lebih dari 8 juta alamat website, 1 milyar pengguna, dan lebih dari 10.000 ISP di seluruh dunia. Perkembangan yang pesat pada pengguna, internet yang memiliki koneksi yang ‘always on’, contohnya DSL (digital subscriber line) member arti bahwa alamat-alamat IP tidak seharusnya digunakan bersama-sama di antara pengguna internet, walaupun mereka menggunakan koneksi dial-up.
Pengguna teknik NAT (network address translation) telah memberikan ruang bernafas sebelum alamat-alamat IPv4 mulai kehabisan. Dengan meluasnya koneksi internet hingga ke device-device genggam (handheld), peralatan-peralatan rumah tangga seperti system pemanas sentral dan pendingin sepertinya alamat-alamat IPv4 akan mulai kehabisan.

refrensi

 http://masendro-tkj.blogspot.com/2013/02/penjelasan-ipv6.html#sthash.ITkDxBGl.dpbs

penutup

sekian dari saya bila ada salah kata saya mohon maaf 

                                                            wasalamualaikum wr wb

Posting Komentar

0 Komentar