memahami pengertian jaringan komputer dan jenis jaringan

                   asalamualaikum wr wb

pendahuluan
   halo saya di sini akan menceritakan atau sering tentang pengetahuan saya tentang jaringan komputer, pasti kalian memikirkan hal yang sama seperti yang saya pikirkan, (apa sih itu jaringan???)
latar belakang/alasan
   jika kita ingin membangun sebuah gedung yang megah pasti yang kita butuhkan pertama kali adalah ada lahan, ada peralatan dan material yang di gunakan, dan sebelum membuat gedung yang besar dan megah yang kita bangun pertama kali adalah sebuah pondasi yang kokoh, jika kita membangun gedung yang tinggi tanpa pondasi yang kuat pasti gedung itu akan jadi tetapi gedung itu tidak akan bertahan lama dan jika gedung itu kita bangun menggunakan pondasi yang kokoh pasti gedung itu akan bertahan lama dan kuat.
penyampaian 

 ya udah jangan terlalu bertele-tele kita langsung ke pokok pembahasan saja.

jaringan komputer
jaringan komputer adalah suatu perangkat yang di gunakan bersama bisa lewat media kabel atau media yang lainnya seperti gelombang radio.

jenis-jenis jaringan

1.LAN (local area network)
Image result for gambar lan
   yaitu sebuah jaringan yang penerapannya hanya mencakup jaringan perto-per atau client server, dan biasa di terapkan di sekolah ataupun di sebuah perusahaan.

2.MAN(metropolitan area network)
Image result for gambar man
  yaitu pengembangan jaringan lan/ bisa di sebut pengembangan LAN. karena MAN adalah pengembangan pengabungan beberapa LAN menjadi satu jaringan.

3.WAN(wait area network)
Image result for gambar wan
  yaitu sebuah jaringan yang cakupannya lebih besar bisa meliputi negara maupun benua biasanya jaringan ini menggunakan jaringan wireless ataupun menggunakan serat optik. sebenarnya semua jaringan itu sama yaitu sama-sama menyatukan jaringan. yang membedakannya haya cakupan wilayahnya saja.

4.internet






Image result for gambar internet
   yaitu sebuah jaringan yang berguna untuk mempersatukan semua jaringan. jaringan ini berbetuk sebuah satelit yang berada di angkasa.









manfaat  
  yatu membangun pondasi dulu sebelum membangun gedung yang tinggi.
referensi
   https://www.nesabamedia.com/pengertian-jaringan-komputer/
penutup
  terima kasih telah mau berkunjung di blok saya ini, jika ada kesalahan dalam penukisan saya mohon maaf sebesr-besarnya sekian dari saya

                  wasalamualaikum wr wb

Posting Komentar

0 Komentar